Sabtu, 27 Juli 2013

Cara Membackup Data HP Blackberry dengan Aplikasi Data Backup


Data di handphone di Blackberry perlulah untuk di backup karena untuk berjaga-jaga bila handphone anda hilang, hank, ataupun rusak.  Cara membackup bermacam-macam ada yang via online, konvensional maupun dengan menggunakan aplikasi.  Namun menurut saya lebih mudah untuk membackup dengan menggunkan aplikasi karena lebih sederhana.
Aplikasi data Backup blackberry
Aplikasi yang digunakan adalah Data Backup, aplikasi ini tersedia free di App BlackBerry World.  Cara kerja dari aplikasi ini adalah membackup Contact, Memos, Task, Email, dan Call Log ke dalam kartu memori anda sehingga kartu memori yang akan digunakan kalau bisa free spacenya masih banyak.  Berikut tata cara menggunkan aplikasi ini:

Cara Backup Data BlackBerry

  1. Pastinya anda membutuhkan aplikasi Data Backup, silahkan anda download disini atau anda bisa menggunakan HP BB anda dengan cara buka Blackberry Application World dan ketikan “Backup Data”.
  2. Install aplikasi tersebut, kemudian buka aplikasi Backup Data jika sudah selesai penginstallan
  3. Untuk mulai melakukan proses backup pilih menu ‘Create New Backup’.
  4. Di tampilan berikutnya anda bisa menentukan data apa saja yang ingin di backup. Tinggal berikan tanda contreng di kotak dialog yang tersedia.
  5. Selanjutnya beri nama file, terserah anda ingin kasih nama apa (sesuai selera).
  6. Jika sudah tinggal klik ‘Backup’
  7. Normalnya proses backup tidak memakan waktu lama’ tergantung besaran file anda.
  8. Jika proses telah selesai klik ‘OK’ dan secara otomatis , file backup akan tersimpan di kartu memory dengan folder khusus.
  9. Jika anda ingin mengembalikan data tersebut ke Blackberry baru, tinggal instal aplikasi yang sama dan cari file backup tersebut. Dan klik ‘restore‘ untuk mengembalikan semuanya.
Sangatlah mudah kan caranya, silahkan anda mencoba backup data HP Blackberry anda untuk berjaga-jaga, semoga tips sedikit ini dapat bermanfaat bagi anda :-) .

0 komentar:

Posting Komentar